Mewujudkan Palembang sebagai kota kreatif

Mewujudkan Palembang sebagai kota kreatif

Mewujudkan Palembang sebagai kota kreatif

 

Pada tanggal 21 Agustus 2014 lalu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengadakan sosialisasi untuk mengajukan kota Palembang sebagai salah satu kota kreatif di dunia kepada UNESCO. Peserta yang menghadiri sosialisasi tersebut antara lain dari kalangan Pemerintah kota Palembang yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang, Disperidagkop kota Palembang, BAPPEDA kota Palembang dan instansi lainnya, serta dari pihak akademisi Politeknik sriwijaya, dan kalangan swasta dari PHRI -ASITA.

Pada kesempatan ini, dibahas secara umum mengenai penunjukkan kota Palembang sebagai usulan ke UNESCO untuk menjadi salah satu kota kreatif dunia. Tentunya untuk dapat terpilih menjadi kota kreatif dunia harus melalui berbagai proses yang panjang dan melelahkan namun hal tersebut menjadi tantangan bagi seluruh warga kota Palembang untuk mewujudkannya. 

Pertimbangan yang menjadikan kota Palembang sebagai kota kreatif antara lain bahwa kota Palembang merupakan salah satu kota tertua di Indonesia yang tentunya memiliki kekayaan dan keanekaragaman seni budaya serta modal utama dalam rangka mewujudkan diri sebagai kota kreatif adalah keberagaman masyarakat yang hidup secara rukun dan penuh toleransi.

Dengan demikian tinggal dari para perumus yang ditunjuk serta dikomandoi oleh Walikota Palembang untuk menyusun dan mengajukan secara resmi proposal kota Palembang sebagai kota kreatif dunia kepada UNESCO, seriuskah kita semua untuk mencapainya ? mari ikut berfikir kreatif....

Bagikan :