Dinas Pariwisata Kota Palembang

Pusat Kerajinan

 

 

Bagi anda yang berkunjung ke Palembang jangan lupakan untuk membeli oleh-oleh kerajinan khas yang dapat anda dapatkan dibeberapa pusat kerajinan di kota Palembang berikut ini :

  • Tanggo Buntung Songket Complex
    Tanggo buntung merupakan pusat kerajinan terbesar dan paling dikenal oleh masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Palembang, terdapat banyak toko dan rumah yang dijadikan pusat kerajinan oleh-oleh berupa batik dan kain songket serta beragam kerajinan khas Palembang. Lokasinya yang terletak di perkampungan tanggo buntung membuat pusat kerajinan memberi nuansa kental akan budaya dan kehidupan masyarakat Palembang. Salah satu toko yang dikenal di Tanggo Buntung adalah Zainal songket, Fikri Collection, dan lain sebagainya.
  • Pasar Songket Ramayana 16 ilir Barat Permai
    Pasar ini merupakan pasar modern yang menyediakan beragam kerajinan Palembang mulai dari kain, batik songket, perlengkapan ibadah, dan lainnya. Dengan pilihan dan harga yang beragam memberikan suasana yang nyaman bagi wisatawan dalam berbelanja.
  • Pusat Songket Rumah Limas
    Rumah limas merupakan rumah tradisional Palembang, terdapat Rumah Limas yang dibangun khusus untuk menjual Songket dan kerajinan khas Palembang bagi wisatawan yang berkunjung bisa datang salah satu Rumah Limas yaitu di Jl. Demang Lebar Daun.